InformasiNews

PKL Mahasiswa Meringankan Pekerjaan Di Kelurahan Dinoyo

PKL Mahasiswa Meringankan Pekerjaan Di Kelurahan Dinoyo

Malang, keldinoyo – Kelurahan Dinoyo Malang menerima berbagai mahasiswa untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kantor maupun di lapangan tanpa persyaratan apapun. Hal tersebut diungkapan kepala lurah saat ditemui pada kamis (6/2) pagi.

PKL merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh semua mahasiswa di semester lima . Kantor kelurahan dinoyo memberikan peluang untuk semua mahasiswa yang kuliah di Malang untuk melaksanakan PKL di sana.

Baca juga: Kelurahan Dinoyo Gelar Sosialisasi Bagi Penjaga Tempat Ibadah dan Penjaga Makam

Dwi Hermawan Purnomo Lurah Dinoyo memberikan keleluasaan untuk mahasiswa agar dapat sama-sama belajar dengan santai.

“iya, kami juga tidak meminta persyaratan tertentu hanya surat dari kampus untuk memberi kejelasan dari kampus mana. Kami juga sangat terbantu dengan adanya mahasiswa yang PKL disini. karena kerjaan kami sendiri sangat banyak yang berhubungan dengan masyarakat. Sehingga selain mahasiswanya dapat ilmu, kami juga terbantu,” ungkapnya.

Kantor Kelurahan Dinoyo juga menerima mahasiswa PKL atau magang dengan tidak memberikan batasan maksimal berapa orang melainkan sebisanya dan dipertimbangkan dengan keadaan sarana seperti meja, kursi, komputer untuk memfasilitasi mereka sendiri.

Baca juga: Dari Cangkir Sablon Hingga Souvenir Milik Pak Nono

Dalam kesempatan tersebut beberapa mahasiswa dari Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) dan Universitas Islam Malang (Unisma) memberikan keterangannya.

Salah satu Mahasiswa Unisma, Megawati menyatakan,

“Iya saya merasa sangat merasa senang dan bangga bisa diterima untuk PKL di sini. Selain itu juga tujuan saya sendiri untuk mencari pengalaman dan sekaligus mengetahui bagaimana kinerja di Kantor Kelurahan Dinoyo.

Sebenarnya pihak Kelurahan Dinoyo juga memberikan waktu lebih dari satu bulan untuk mahasiswa yang PKL. Namun beberapa Mahasiswa seperti Unisma hanya diberikan waktu satu bulan dari pihak kampus. berbeda dengan kampus Unitri yang memberikan waktu maksimal selama tiga bulan,” pungkasnya.

Baca juga: Mengenal Suhari, Pekerja Keramik Bersama Istri dan Anak

Mahasiswa Unitri, Tira menambahkan, “Saya sangat merasa semangat setiap harinya dalam menjalani kegiatan PKL ini. Awalnya juga saya melihat progres mereka yang bagus dan memberikan leluasa bagi kami untuk mengatur suatu acara.

Kami juga diajarkan bagaimana nanti kalau terjun langsung kelapangan. Harapan saya sendiri juga untuk kelurahan ini semoga kantornya lebih besar dan ditingkatkan lagi dari sistem kinerjanya,” ujar mahasiswi semester enam Jurusan Akuntansi tersebut.

About author

Articles

Kelurahan Dinoyo berada di JL MT Haryono XIII/ 413

4 Comments

Comments are closed.