InformasiNewsTokoh

Kepala Lurah Dinoyo Gelar Rapat Evaluasi Bersama Ibu PKK

Kepala Lurah Dinoyo Gelar Rapat Evaluasi Bersama Ibu PKK

Malang, keldinoyo – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

Kegiataan para ibu PKK menekankan pada prinsip pemberdayan dan partisipasi masyarakat lewat pemberdayaan keluarga.

Baca juga: Data Diri Staf Kelurahan Dinoyo Malang

Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan.

Seperti menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur.

Juga membuat keluarga sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Tim Penggerak PKK berada di tingkat pusat sampai dengan desa/kelurahan. Di tingkat kelurahan Dinoyo Malang, ibu PKK bergerak dengan aktif.

Baca juga: Siswa SDN Bandung Rejosari II Adakan Outing Class di Kampung Keramik Dinoyo

Pada Selasa, (11/02) kepala Lurah Dinoyo Gelar rapat evaluasi keberhasilan dari kegiatan yang sudah terlaksana bersama ibu-ibu Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kantor Kelurahan lantai dua Dinoyo.

Rapat tersebut dihadiri oleh 7 orang ibu-ibu pengurus UB2K PKK bersama Kelapa Lurah Dinoyo. Sekretaris Tim Penggerak PKK Dinoyo,

Baca juga: Kelurahan Dinoyo Gelar Sosialisasi Bagi Penjaga Tempat Ibadah dan Penjaga Makam

Agenda yang diangkat adalah tentang kelompok UB2K PKK. Dimana  setiap bulannya selalu ada rapat yang dilaksanakan untuk menunjang keberhasilan dari ibu-ibu yang berhasil melaksanakan kegiatan seperti pembuatan produk-produk disetiap wilayah masing-masing.

“Ini kegiatannya membahas tentang kelompok UB2K PKK yang setiap bulannya dilaksanakan untuk menunjang keberhasilan dari ibu-ibu yang berhasil melaksanakan kegiatan seperti pembuatan produk-produk disetiap wilayah masing-masing,” ujarnya.

Ibu-ibu pengurus UB2K PKK bersama Kepala Lurah mengadakan rapat evaluasi dalam rangka mengetahui, mengevaluasi dan melaporkan bagaimana perkembangan setiap bulannya.

Sulih juga menambahkan dari hasil pertemuan tersebut dia berharap agar produk-produk yang ada di wilayah Dinoyo selalu ada perkembangan kearah yang lebih baik untuk kedepannya.

“Dari hasil pertemuan ini ya kami berharap agar produk-produk yang ada di wilayah Dinoyo selalu ada perkembangan kearah yang lebih baik untuk kedepannya,” pungkasnya

.

*pewarta : Anita Sari

Publisher: Tini Pasrin

About author

Articles

Kelurahan Dinoyo berada di JL MT Haryono XIII/ 413

3 Comments

Comments are closed.